Saturday, April 11, 2015

Wagub Buka Secara Resmi Perkemahan Pramuka Santri Nusantara

KBRN, Banjarmasin : Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang di gelar di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Cindai Alus Kabupaten Banjar telah resmi dimulai kemarin.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan PPSN tersebut.

Dalam sambutannya Rudy berharap melalui kegiatan perkemahan ini, dapat membangaun atmosfir untuk saling belajar dan bertukar informasi, serta membentuk karakter dan kepribadian para santri yang unggul dan tangguh. 

Selanjutnya, Rudy berpesan kepada ratusan peserta PPSN yang berasal dari pramuka santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren se Kalsel agar senantiasa dapat menjaga nama baik pondok pesantren masing masing. 

“Berikan yang terbaik, serap ilmu pengetahuan dan pengalaman yang beramanfaat dari pelaksanaan kegiatan ini, agar menjadi santri yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ungkap H Rudi Resnawan di Martapura (09/04/2015).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd mengatakan kegiatan PPSN tersebut selain sebagai ajang silaturrahmi bagi para santri se Kalsel, juga sebagai persiapan menjelang pelaksanaan PPSN IV Nasional yang akan digelar pada bulan Juli mendatang di Bumi Agro Wisata Tambang Ulang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Sementara itu, mengenai rangkaian pelaksanaan kegiatan PPSN tingkat Provinsi tersebut H. Fajriannoor Subhi selaku panitia penyelenggara menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kalsel melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Hijrah selaku tuan rumah. 

“Dalam kegiatan ini, selain dilaksanakan berbagai lomba terkait bidang kepramukaan bagi para peserta, juga akan dilaksanakan kegiatan orientasi kepramukaan, pentas seni dan malam api unggun,” katanya.


source

1 komentar:

  1. Hello brothers scout



    Sincerely Carlos Goncalves, educator scout Scout Movement Uruguay.

    I address you on the occasion to tell you that we are starting with the completion of a scout museum.

    Therefore we are addressing scout, scout scout associations and members worldwide, to ask for any kind of donation or collaboration with our project.

    Any donation is welcome. badges, buckles, postcards, posters, manuals, books, articles, artifacts, photos, documents, scarves, flags, etc.

    For donations or consignments:

    www.museoscoutelprecursor.es.tl
    musescoutelprecursor@gmail.com

    From already thank you very much and God bless.
    Carlos Gonçalves.
    Always ready to serve



    From already thank you very much.

    Carlos Goncalves.
    Salto-Uruguay

    ReplyDelete