Wednesday, April 15, 2015

KPDA (Kursus Pengelola Dewan Ambalan)

Kursus Pembelajaran Dewan Ambalan sebagai event 1 tahun sekali hadir di tengah-tengah Penegak di wilayah pantura dan merupakan sebuah kesempatan besar bagi anggota pramuka di seluruh kawasan pantura. Kegiatan KPDA ini dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2015 bertempat di Desa Payaman Solokuro, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. KPDA kali ini diikuti oleh 100 lebih orang Pramuka Penegak yang berasal dari beberapa pangkalan.

MA NU Mazro’atul Ulum merupakan salah satu madrasah yang berperan aktif dalam agenda kegiatan kepramukaan.  MA NU Mazro’atul Ulum mendapat undangan dari pangkalan MA Roudlotul Muta'abiddin untuk mengajukan 20 orang (10 putra dan 10 putri) yang mengikuti kegiatan tersebut. Tetapi, pangkalan MA NU Mazro’atul Ulum hanya mengirimkan 7 orang putri saja. Peserta dari pangkalan MA NU Mazro'atul Ulum yang mengikui kegiatan tersebut yaitu (Ameliya Safitri, Aprilia Rahmawati, Dara Sukma Adi Rani, Eka Zahrotun Nadhifah, Fuadatus Sayyidatul Munawarah, Putri Ismi Suciyati, dan Zulfah Lis Syafawati).

Pada kesempatan kali ini, Kwaran paciran yang mengikuti KPDA adalah dari 7 pangkalan dan 8 pangkalan putri. Untuk kegiatan KPDA ini yang dilakukan selama 1 hari seperti  outbond, workshop, dan rencana tindak lanjut.

Dari kegiatan KPDA pramuka penegak ini dikumpulkan bukan hanya untuk berpesta dan bersenang-senang, namun pramuka penegak diajarkan begitu banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang dapat diamalkan dan dibagikan kepada masyarakat, dan pramuka penegak juga dapat berkarya dengan nyata sesuai dengan kemampuan masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment