Wednesday, April 15, 2015

DIKLAT PBB 2014


Diklat PBB dilaksanakan pada hari selasa tanggal 04 september 2014 dan dimulai pada jam 15:00 WIB, diikuti oleh para siswa siswi  MA NU MAZRO’ATUL ULUM. acara ini sangatlah bermanfaat bagi seluruh siswa, pada saat pemerintah menyatakan kurikulum 2014 pramuka diwajibkan bagi seluruh SLTA,maka kepala sekolah menekankan kepada seluruh siswa untuk lebih berdisiplin,maka dari kepala sekolah mengundang koramil paciran untuk melatih PBB.


Salah satu dari koramil yang memimpin  para siswa-siswi berbagai PBB variasi  dan personil dari koramil lainnya bertugas sebagai mengoreksi siswa-siswi yang masih kurang benar dalam PBB, yang diajarkan oleh bapak koramil diantara lain: hadap kanan, belok kiri, hadap kiri, belok kiri, serong kanan, serong kiri, penghormatan, isirahat ditempat, dan masih banyak lagi. siswa-siswi sangat senang karena  yang memimpin orangnya seru, tidak terlalu serius, dan lucu

Saat bapak-bapak dari koramil memberi contoh gerak jalan yang tepat


Jalan ditempat, maju jalan dan haluan kanan kiri
Kemudian para siswa mempraktekkan gerak jalan yang dicontohkan oleh para koramil, para siswa sangat antusias dan berusaha untuk bisa. Dan ini hasilnya semuanya sangat serius.


0 komentar:

Post a Comment